Mahasiswa Hingga Tukang Becak Tolak BBM Naik


      Ratusan buruh melakukan sweeping ke sejumlah pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/3). Mereka mengajak rekan mereka berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Jatim menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak.

Para buruh akhirnya memblokade jalan raya di depan pintu keluar Terminal Purabaya. Namun, aksi ini berhasil digagalkan polisi yang melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Protes kenaikan harga BBM juga dilakukan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka memblokade jalan Laksda Adisutjipto. Aksi ini membuat puluhan kendaraan terjebak macet.

Polisi harus bekerja keras mengevakuasi kendaraan yang terjebak macet. Meski mengganggu aktivitas warga lainnya, pendemo tak peduli. Bahkan mereka mendirikan tenda di tengah jalan. Mereka mendesak pemerintah membatalkan rencana kenaikan harga BBM.

Penolakan juga dilakukan tukang becak di jantung kota Yogyakarta, Malioboro. Aksi ini membuat jalan daerah wisata tertutup sehingga arus lalu lintas dialihkan. Demo menolak kenaikan harga BBM bersubsidi ini dilanjutkan ke Kantor DPRD Yogyakarta.

Di Padang, Suamtra Barat, demontrasi mahasiswa di Gedung DPRD berujung rusuh. Mahasiswa bentrok dengan polisi. Tak ada satu pun anggota Dewan bersedia menemui para mahasiswa. Belasan mahasiswa ditangkap menyusul bentrokan tersebut.(ADI/JUM)

sumber : http://berita.liputan6.com/read/384402/mahasiswa-hingga-tukang-becak-tolak-bbm-naik

No comments:

Post a Comment