Manfaat jogging secara psikologis


Apakah Anda berpikir bahwa jogging hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik? Anda melupakan sesuatu, yakni keuntungan yang didapat dari sisi psikologi dengan jogging.

Membangun kepercayaan diri

Secara psikologis, jogging bisa membangun kepercayaan diri. Dengan jogging, Anda akan tumbuh menjadi lebih kuat dan lebih tabah dalam menghadapi setiap masalah. Dengan manfaat yang didapat dari jogging seperti penurunan berat badan, meningkatkan stamina, dll, jogging secara tidak langsung membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Menghilangkan stres

Saat jogging, Anda bisa melupakan sejenak mengenai masalah hidup dan mengatur kembali pikiran Anda yang mungkin sedang kacau. Jika sedang marah atau kesal, sprint akan membantu Anda mengatasinya.

                                           Memperbaiki sikap

Salah satu manfaat jogging yang kurang dikenal adalah memperbaiki sikap. Saat jogging, tubuh memproduksi hormon yang disebut endorfin. Hormon ini bertanggung jawab untuk memberikan rasa kebahagiaan atau euforia. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa jogging bisa menghilangkan stres.

           

                     Kenalan baru, komunitas baru

Dengan jogging, tak menutup kemungkinan Anda akan bisa menemukan banyak kenalan baru. Biasanya keuntungan ini akan didapat saat jogging di tempat umum, seperti di lapangan umum terbuka misalnya. Tak hanya dapat kenalan baru dan komunitas baru, jogging bisa bikin mata segar alias bisa cuci mata
Banyak manfaat lain dari jogging yang mungkin belum disebutkan. Yang pasti dengan jogging, Anda akan jauh lebih sehat dan hemat daripada pergi ke gym.
Jadi lebih baik gunakan uang Anda untuk membeli sepasang sepatu lari yang baik, sedikit pemanasan, dan mulailah jogging.

No comments:

Post a Comment