Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Euro 2014

Euro 2014


Euro merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di eropa. Euro di adakan setiap empat tahun sekali. Euro 2014 kali ini diadakan di Ukraina-Polandia.Ajang sepak bola empat tahunan ini bukan hanya memberi dampak demam bola di benua eropa saja.Di negara kita Indonesia pun terkena dampak demam bola. Berikut saya akan memberi daftar pembagian grup Euro 2014:

Grup A: Polandia, Yunani, Republik Ceska, dan Rusia Grup A seakan menjadi medan yang empuk bagi Republik Ceska dan Rusia. Namun, Yunani yang berpredikat sebagai juara Euro 2004 berpotensi untuk tampil mengejutkan. Demikian pula tuan rumah Polandia.

Grup B: Belanda, Denmark, Jerman, dan Portugal Belanda, Jerman, dan Portugal harus saling bunuh di laga yang terlalu awal. Jerman yang terakhir kali memetik gelar Euro 1996 di Inggris, terus mencari trofi bagi generasi emas mereka. Portugal yang memiliki pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo juga memiliki kans. Belanda sendiri akan berusaha mengobati kekecewaan mereka di Piala Dunia 2010 lalu ketika dihukum Spanyol di partai puncak.

Grup C: Spanyol, Italia, Republik Irlandia, dan Kroasia Spanyol adalah tim terkuat di Grup C. Namun, Italia yang terus berbenah, tidak bisa dipandang remeh. Republik Irlandia dan Kroasia mungkin dianggap sebagai penggembira. Republik Irlandia sendiri baru kembali ke putaran final Euro setelah 24 tahun.

Grup D: Prancis, Ukraina, Swedia, dan Inggris Inggris kehilangan Wayne Rooney dalam dua pertandingan awal di Euro 2014. Hal yang akan membuat Swedia bisa mengintip peluang menghadapi The Three Lions. Perancis yang lolos dari kualifikasi dengan sedikit beruntung, layak difavoritkan. Sementara, Ukraina sang tuan rumah akan mencoba peruntungan di debut mereka dalam putaran final Euro sepanjang sejarah.

Begitulah pembagian grup yang ada di Euro 2014.Sudah punya gambarankah anda Siapa tim favorit anda?
Open Comments

Post a Comment for "Euro 2014"