8 Cara Melatih Kinerja Otak Kanan


Ada yang cari cari artikel tentang Bagaimana cara meningkatkan kinerja otak kanan? Nah sekarang saya yang akan kasih tau pada kalian. Ada delapan loh,tapi tenang aja.Mudah dimengerti kok.Ini dia yang harus dilakukan untuk mengembangkan otak kanan:
1.Selalu bertanya; "Apakah ada cara lain..??" "Dengan begitu, otak kita dipacu untuk mencari alternative-alternatif terbaik!"
2.Menentang kebiasaan, rutinitas, dan tradisi. "nih dia gan,, wajar aja seorang entrepreneur pasti punya
latar belakang yang tidak biasa dan menentang tradisi!"
3.Memainkan permainan -
permainan mental, berusaha
melihat masalah dari berbagai sudut pandang. Ayo gan main rubik! Ngelatih otak n emosi banget tuh!"
4.Menyadari bahwa ada lebih dari 1 jawaban yang benar. "Ini gak boleh
dilakukan bagi anak SMA yang sedang ujian pilihan ganda! Karena hanya; PILIHLAH SATU JAWABAN
YANG BENAR!"
5.Melihat masalah sebagai batu loncatan untuk menemukan ide-ide baru. "Kalau dapet masalahnya terlalu banayak dan berat, berarti sedang di Uji sama yang DI ATAS!
Mending segera tobat dan banyak berdo'a deh.. hehe" 6.Melihat kesalahan dan kegagalan sebagai sarana untuk memperoleh
keberhasilan. "Jangan dikit - dikit ngeluh aja kerjaanya! Gak ada gunanya!"
7.Menghubungkan ide-ide yang tidak berhubungan untuk menemukan solusi yang baru dan inovatif. "Jangankan
menghubungkan ide, ber-ide aja susah.. yang ada juga copas ide!"
8. Memiliki "keteramplian helicopter"yaitu melihat dari atas dan menyeluruh terhadap berbagai hal rutin yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan kemudian mengambil keputusan yang sesuai dengan masalah yang dihadapi.

No comments:

Post a Comment