Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Contoh Latar Belakang Masalah [Pengajuan Proposal]

Contoh Latar Belakang Masalah [Pengajuan Proposal]

Dalam mengajukan sebuah proposal hendaknya dilengkapi dengan fakta-fakta pendukung yang melatar belakangi kebutuhan dana yang tertera dalam proposal tersebut. Dalam hal ini, sebuah contoh latar belakang masalah dibawah ini melanjutkan artikel sebelumnya tentang contoh daftar pustaka yang mungkin dapat membantu bagi kamu yang akan menyusun laporan, karya ilmiah, makalah maupun mengajukan proposal bantuan dana.

Dibawah ini adalah salah satu contoh latar belakang dalam pengajuan proposal ikan lele lahan kering dengan metode terpal. Untuk selengkapnya mengenai proposal tersebut silahkan disesuaikan dan di edit sehingga cocok dengan apa yang kamu inginkan.


A. Latar Belakang

Perkembangan tingkat kebutuhan konsumsi masyarakat di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang semakin tinggi akan produk-produk perikanan mendorong akan tumbuhnya peluang usaha mikro di sektor perikanan darat. Tingginya tingkat permintaan ternyata belum seimbang dengan tingkat penyediaan, sehingga di pasaran masih banyak mengalami banyak kekurangan produk perikanan terutama ikan lele.

Sektor perikanan darat adalah salah satu sektor usaha yang bisa dilakukan oleh semua lapisan masyarakat baik secara serius ataupun sebagai tambahan penghasilan, karena usaha ini mudah dilakukan walaupun dengan prasarana minim.

Pertimbangan-pertimbangan untuk budidaya ikan lele lahan kering antara lain:
1. Permintaan pasar akan ikan lele masih sangat besar.
2. Tidak membutuhkan lahan yang luas.
3. Pemenuhan air bisa didapatkan dengan mudah.
4. Mudah dilakukan oleh masyarakat.
5. Tidak membutuhkan modal terlalu banyak.
6. Ikan lele cocok hidup di air apapun.
7. Pakan ikan lele mudah didapat.
8. Harga jual ikan lele sangat stabil.

Usaha budidaya ikan lele lahan kering yang telah dilakukan oleh beberapa orang masyarakat di dusun Klayu, desa Sumberwungu Kecamatan Tepus, kebanyakan masih merupakan usaha sampingan dan belum ada upaya khusus untuk peningkatan hasil produk yang maksimal.

Namun demikian usaha budidaya ikan lele lahan kering yang dilakukan oleh beberapa gelintir masyarakat selama ini telah dapat dirasakan manfaat dan keuntungannya.
Open Comments

Post a Comment for "Contoh Latar Belakang Masalah [Pengajuan Proposal]"