Cara Memelihara Hubungan Jarak Jauh dengan Pacar


Menjalani hubungan pacaran jarak jauh bukanlah hal mudah, dan cara memelihara hubungan jarak jauh ini akan terasa sangat sulit dilakukan apabila masing-masing pihak tidak mempunyai komitmen yang kuat, karena baik diri sendiri maupun pacar pasti memiliki masalah terkait hubungan tersebut, misalnya adanya pihak ketiga yang akan menjadi pemicu timbulnya pertengkaran.

Lantas bagaimana tips dan resep agar pacaran jarak jauh tetap awet dan langgeng sampai menikah? Tidak mudah, namun kalau kita dan pacar sudah sama-sama punya niat tentu akan dapat melewati hal tersebut. Karena kalau diperhatikan, pacaran jarak jauh atau LDR itu justru menimbulkan rasa kangen yang berlebihan loh. Ketimbang tiap hari ketemu dan bosan, dengan saling SMS dan telefon akan menjadikan saat pertemuan kita yang hanya sebentar menjadi moment yang sangat indah.

Cara Memelihara Hubungan Jarak Jauh dengan Pacar

Berikut ini akan kita bahas secara ringkas dan padat seperti apa sebenarnya tips menjaga hubungan cewek dan cowok meskipun terpisah jarak dan waktu yang lama. Point-point dibawah ini adalah inti yang tidak saya jabarkan agar lebih mudah untuk dipahami, silahkan renungkan dan disimak dengan seksama:

Beberapa point yang perlu diperhatikan untuk memelihara keutuhan hubungan jarak jauh:
  1. Tempatkan kepercayaan di atas segalanya
  2. Jarak bukan penghalang, tetap jaga komunikasi lewat telefon, SMS, dll
  3. Isi waktu kesendirian dengan hal bermanfaat
  4. Bertengkar itu hal lumrah, jangan mudah mengatakan 'putus' daripada menyesal
  5. Membuat komitmen yang jelas
  6. Menjaga komunikasi
  7. Menjaga kepercayaan
  8. Mengenali lingkungan tempat pacar kamu berada
  9. Tidak mudah termakan gosip
  10. Menjalin keakraban dengan teman-teman pacar kamu
  11. Banyak berdoa meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa
Menjalani hubungan pacaran jarak jauh memang tidak gampang, banyak orang gagal hanya karena terpisah jarak dan ujian yang besar dalam hubungan antara cowok serta cewek sehingga melibatkan banyak masalah serius muncul. Kadang ketika kita jauh dari orang yang tersayang, maka banyak hal dapat kita ketahui yang sebelumnya tidak dapat dilihat dengan baik. Sehingga akan menciptakan keadaan yang memberikan banyak alasan untuk melanjutkan hubungan tersebut atau malah memutuskan sebaliknya. Dalam hal ini apakah penting untuk memelihara ikatan tersebut atau tidak, semua dikembalikan kepada yang menjalani.

No comments:

Post a Comment