Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Paling Efektif


Lupa adalah manusiawai karena memang manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Namun jika sering lupa atau pelupa tentu ini berbeda, sebab jika sudah dikatakan lupa berarti ia sedang menderita suatu penyakit yaitu penyakit lupa.
Orang pelupa jika sudah parah maka dikatakan pikun. Yang namanya pikun itu sudah lupa apa yang dikatakan dan yang dikerjakan. Lawan kata lupa adalah ingat, di dalam otak kita ada sel khusus untuk mengingat sesuatu. Nah sel khusus untuk mengingat ini harus kita rawat bahkan harus kita latih agar kemampuannya dalam mengingat semakin baik.


1. Hendaknya anda membiasakan diri dengan tidur yang cukup.
2. Jadikan Olahraga sebagai kebutuhan dan rutinitas harian anda.
3. Berhati-hatilah dengan Suplemen penambah daya ingat.
4. Hendaknya kamu selalu mengawasi obat yang di konsumsi.
5. Kendalikan rasa stress yang menyelimuti pikiran anda.
6. Cobalah dengan melakukan permainan yang berhubungan dengan daya ingat.
7. Hendaknya anda berusaha meningkatkan konsentrasi dan memfokuskan pikiran.
8. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengasah kemampuan otak.
9. Tumbuhkan rasa optimis dalam diri Anda.

Dengan banyaknya  pekerjaan yang harus diselesaikan dan urusan yang menumpuk seringkali menyebabkan seseorang menjadi mudah lupa, dalam hal ini tentu saja didukung oleh banyak faktor yang mengakibatkan seseorang memiliki beban otak tinggi dalam hal ini akan ada kelelahan dalam berpikir. Sehingga perlu adanya waktu untuk memulihkan apa yang kemudian kita sebut sebagai aktifitas otak sehingga tidak akan menimbulkan keinginan yang kuat untuk terus memaksa kerja otak, kalau ini dibiarkan tentu akan menimbulkan masalah baru terkait kesehatan kita.

Tentang tips mengoptimalkan kerja otak memang penting, namun yang tidak kalah penting untuk kita perhatikan adalah bagaimana menjaga kesehatan sehingga tidak menimbulkan masalah serius yang datang dalam kehidupan kita. Sehingga ketika suatu hal terjadi maka itu akan membuat kita lebih waspada akan hal buruk yang mungkin timbul karena situasi tersebut, dan ada baiknya secara rutin melakukan periksa kepada dokter yang sudah ahli sehingga dapat mengontrol dengan baik apa dan bagaimana seharusnya yang kita lakukan sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang berkepanjangan sampai akhirnya kita dapat mengatasi keadaan tersebut.

No comments:

Post a Comment