Ciri Ciri dan Pengertian Pasar Tradisional

Pengertian Pasar Tradisional

Akan sangat menarik ketika kita mengangkat topik ini karena banyak sekali pelaku bisnis masih mengandalkan pasar konvensional seperti misalnya pedagang kecil dan para wirausaha dengan modal sendiri. Ini akan sangat berguna karena pasar merupakan basis ekonomi yang berpengaruh langsung pada peredaran barang dan keperluan pokok sehingga kita tidak patut melupakan keberadaan dari pasar, sehingga akan sangat berguna ketika dapat melihat langsung perkembangan dari pasar dengan segala isinya terutama ketika dikaitkan dengan keadaan dalam diri masing-masing orang para pedagang disana yang memiliki banyak cerita menarik untuk disimak.

Pasar tradisional adalah pasar yang dalam pelaksanaannya bersifat tradisional dan ditandai dengan pembeli serta penjual yang bertemu secara langsung. Proses jual-beli biasanya melalui proses tawar menawar harga, dan harga yang diberikan untuk suatu barang bukan merupakan harga tetap, dalam arti lain masih dapat ditawar, hal ini sangat berbeda dengan pasar modern.

Umumnya, pasar tradisional menyediakan bahan-bahan pokok serta keeprluan rumah tangga. Lokasi pasar tradisional dapat berada ditempat yang terbuka atau bahkan dipingir jalan.

Pasar Tradisional

Ciri khas pasar tradisional adalah adanya tenda-tenda tempat penjual memasarkan dagangannya, serta pembeli yang berjalan hilir mudik untuk memilih dan menawar barang yang akan dibelinya.

Ciri Ciri Pasar Tradisional

  1. Proses jual-beli melalui tawar menawar harga
  2. Barang yang disediakan umumnya barang keperluan dapur dan rumah tangga
  3. Harga yang relatif lebih murah
  4. Area yang terbuka dan tidak menggunakan AC
Demikian sedikit pembahasan mengenai pasar tradisional yang mungkin akan berguna bagi anda ketika sedang mencari kajian mengenai pasar sehingga akan mendapatkan sedikit ulasan yang akan memberikan pencerahan meskipun tidak sepenuhnya dapat dijadikan acuan dalam belajar. Apabila ada yang memiliki referensi lebih lengkap terkait topik diatas maka jangan segan menghubungi kami karena akan kami tambahkan secara rutin berbagai sumber guna memenuhi keperluan informasi yang sangat dinamis disekitar kita dimana orang tidak akan menyangka dengan keadaan tersebut.