Mengatasi Perasaan Capek Karena disalahkan


Untuk yang saat ini merasa bersalah dan tertekan karena tidak ada hentinya disalahin mungkin dapat menyimak tips mengatasi perasaan capek karena disalahkan berikut ini, karena ketika hati kita merasa kesal kepada pacar sendiri atau jengkel dengan cowok yang telah menyalahkan kita atas peristiwa yang sebenarnya dia sendiri juga salah maka tidak akan nyaman ketika menjalankan aktifitas apapun itu. Sebagai seorang cewek kadang kita hanya bisa diam membisu ketika apa yang kita katakan sudah tidak di dengar lagi, dan kata hati sudah tak bermakna lagi.

Menyalahkan orang lain memang lebih mudah daripada introspeksi diri membenahi kekurangan dalam diri sendiri, dan hal itu yang sedang di alami oleh pasangan kekasih karena salah faham atau pertengkaran kecil. Jika masalah kecil tersebut tak segera dicarikan jalan keluarnya maka bukan tidak mungkin akan berkembang menjadi masalah yang cukup serius. Kalau hal itu sudah terjadi maka kata maaf pun tidak akan ada artinya, kecuali penyesalan yang tiada akhir karena salah dalam mengambil keputusan.

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan tersebut terjadi maka kita sebagai orang yang merasa bersalah tidak ada salahnya untuk meminta maaf terlebih dahulu karena hal itu akan mencairkan suasana. Meskipun terasa berat untuk melakukannya namun ketika hal itu dapat kita jalani maka akan memudahkan kita dalam mencari jalan keluar dari apa yang saat ini terjadi yaitu pertengkaran dengan pasangan.

Ketika suasana hati sedang tidak baik yaitu perasaan lelah karena selalu disalahkan oleh pasangan maka ada solusi untuk mengatasinya. Yaitu dengan cara menyelesaikan masalah tersebut secepatnya, dengan demikian kita tidak lagi menjadi orang yang dalam posisi tanggung karena tidak ada solusi atas apa yang terjadi. Dan manakala masalah itu sudah beres maka ada baiknya untuk memperbaiki diri dengan apa yang selama ini menjadi kekurangan kita, berusaha untuk lebih baik lagi dan memperhatikan perasaan pasangan.

Cara lainnya untuk menghilangkan rasa capek karena pertengkaran adalah dengan mencari suasana baru, yaitu dengan melakukan yang selama ini belum sempat kamu lakukan. Bergaul dengan teman baru, mencari hobi baru, atau menjadi diri yang baru dengan gaya hidup yang berbeda dari sebelumnya. Namun perlu di ingat bahwa ketika hati sudah mulai enak maka jangan lupa untuk menyelesaikan masalah yang membuat lelah tadi, agar kebahagiaan itu dapat dirasakan dengan sempurna.

No comments:

Post a Comment