Tips agar bisa tidak ngantuk secara alami


1. Cuci muka. Cuci muka adalah salah satu cara untuk mengurangi rasa kantuk.Terutama jika membasuh air pada bagian mata.

2. Kopi dan teh hijau adalah dua minuman yang sama-sama mengandung cafeine sehingga dapat mencegah rasa kantuk. Tapi dibandingkan dengan kopi, lebih disarankan meminum teh hijau karena teh hijau memiliki lebih banyak kandungan gizi dibandingkan kopi.

3. Berjalanlah. Jika rasa kantuk sudah menyerang, ada baiknya kita sedikit melemaskan otot dengan berjalan, baik itu hanya sekedar ke toilet, atau sekedar mengambil air minum.

4. Jangan Pernah Memposisikan tubuh dengan enak,misalnya rebahan di kasur atau Bersandar,sebab Kalau Rasa Kantuk datang malah tambah ngantuk, terus jangan memposisikan tubuh dengan enak,nanti malah tertidur.Atau usahakan duduk atau berdiri saat melihat Tv.

5. Wudhu,selain bisa menghilangkan rasa kantuk wudhu juga bermanfaat banyak,
menurut HR. Nasai, Apabila dia membasuh kepala, maka keluarlah dosa dari kepalanya hingga ke telinga. Dan apabila membasuh kedua kaki, maka keluarlah semua dosa dari kaki dan dari kuku-kuku jari kakinya. Kemudian, perjalanannya ke masjid dan sholat sunnah di dalamnya akan mendatangkan tambahan pahala untuk dirinya .
selain Itu wdhu juga bisa Menghilangkan amarah
Rasulullah bersabda, “Marah itu bersumber dari setan. Setan itu diciptakan dari api, sedangkan api dapat dipadamkan dengan air. Oleh karena itu, bila salah seorang di antara kalian marah, maka hendaknya dia memadamkannya dengan wudhu”


No comments:

Post a Comment