Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Pengertian Mesin Proyektor | LCD Projector

Pengertian Mesin Proyektor | LCD Projector

Mungkin anda sedikit bingung dengan istilah pengertian mesin proyektor, karena memang secara umum sudah mengenal perangkat ini, namun mengenai definisi LCD projector sendiri masih susah kalau disuruh untuk menjelaskannya.

Mesin proyektor adalah perangkat yang digunakan untuk memproyeksikan suatu obyek gambar, baik itu berasal dari komputer, televisi, atau perangkat lainnnya. Mesin proyektor memiliki beberapa bagian penting yang dapat menjadikan mesin ini bekerja dan mampu memproyeksikan obyek yang dimaksud.

Yang sering digunakan untuk keperluan seminar, rapat atau presentasi baru-baru ini adalah sebuah proyektor dengan tingkat kecanggihan yang lebih tinggi, yaitu LCD proyektor. LCD projector memiliki komponen penting berupa lensa proyektor yang disetting sedemikian rupa melalui pengaturan digital sehingga menghasilkan gambar proyeksi sesuai yang di inginkan.

Komponen pendukung dalam LCD proyektor antara lain adalah kabel data dan power supply atau adaptor. Juga layar proyektor yang biasanya berupa kain putih yang dapat digulung dan memiliki roll sehingga lebih praktis untuk dibawa.
Open Comments

Post a Comment for "Pengertian Mesin Proyektor | LCD Projector"