Cara Menghilangkan Rasa Khawatir dan Ketakutan


Banyak orang yang merasa cemas akan hal-hal yang belum tentu terjadi, cara menghilangkan rasa ketakutan akan resiko yang berlebihan tentu tidak akan membuat kita tenang, karena apa saja yang akan kita lakukan pasti akan mendatangkan perasaan takut akan gagal, takut salah, dll.

Kalau anda sering mengalami hal ini pasti ingin tahu bagaimana cara mengatasi-nya, namun sering karena sudah menjadi doktrin didalam diri maka sulit untuk melepaskan perasaan tersebut. Padahal kalau kita mau berubah pasti tetap akan dapat membendung rasa takut yang tidak beralasan yang tentu hanya akan merugikan diri sendiri.

Cara meyakinkan diri sendiri agar lebih mantap menghadapi apa yang akan terjadi adalah dengan memupuk rasa percaya diri sehingga tidak akan down lagi saat sedang melangkah. Begitu juga dengan gambar kata bijak motivasi, tidak hanya kita ucapkan sasat SMS atau facebook-an saja, namun dapat pula digunakan sebagai penyemangat agar lebih pede.

Usahakan dalam setiap apa yang anda lakukan selalu dilandasi dengan pemikiran matang, agar resiko gagal lebih kecil. Dan kalaupun anda harus melewati sesuatu yang beresiko tinggi, persiapkan mental anda untuk hal tersebut.

Ada baiknya juga mencari teman yang dapat diajak memecahkan masalah bersama-sama agar pikiran anda tidak terlalu terbebani oleh apa yang anda hadapi dan sedikit lebih meringankan pekerjaan anda.

No comments:

Post a Comment