Contoh Daftar Pustaka dari Buku


Membuat contoh daftar pustaka dari buku bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan apalagi kalau kita tidak punya referensi tentang format penulisan daftar pustaka yang baik. Beberapa daftar pustaka mungkin terlihat hampir sama, namun kalau tidak dipahami dengan baik maka akan keliru dalam membuat contoh daftar pustaka yang benar.

Nah kalau kamu lagi kesulitan mencari contoh penulisan daftar pustaka dari internet atau makalah yang akan kamu buat, maka kita disini akan memberikan sedikit daftar pustaka yang mungkin akan membantumu.

Berikut ini beberapa contoh penyusunan daftar pustaka yang benar dan dapat diterbitkan dalam buku:

Untuk format penulisan daftar pustaka pada buku maka urutan penulisannya yaitu: Pengarang [atau editor]. Tahun. Judul Buku. Ed ke-n (untuk edisi ke-2 dst.) Tempat publikasi: Nama penerbit.

Berikut ini contohnya:
Shriner, R.L., Hermann, C.K.F., Morrill, T.C, Curtin D.Y., and Fuson R.C. 2009. The Systematic Identification of Organic Compounds. 8th ed. New York (US): J Wiley. 
Angfie, M.A dan Mualim H, editor. 2005. Tanaman Bunga Metodologi Penelitian. Jakarta (ID): DP3M, Ditjen Dikti, Depdikbud.

Nah demikianlah sedikit info tentang contoh penulisan daftar pustaka dari buku yang dikutip dari berbagai sumber dengan harapan dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment