Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Contoh Naskah Berita Televisi Terbaru

Contoh Naskah Berita Televisi Terbaru

Apabila anda mencari contoh naskah berita televisi terbaru misalnya naskah berita TV Liputan 6 atau contoh teks berita untuk acara televisi yang baik dan benar, maka kali ini akan kita bahas bersama tentang apa itu naskah berita yang baik secara penulisan maupun kalimatnya. Artikel ini melanjutkan tulisan sebelumnya tentang kunci piano dan pengertian cerpen.

Memang terlihat sulit apabila kita harus menyusun contoh naskah berita untuk referensi surat kabar atau acara TV karena mungkin kita belum terbiasa untuk memuat berita tersebut. Namun, kalau kita mau mempelajari, sebenarnya tidak begitu susah untuk menyusun berita tv yang mudah dipahami dengan bahasa resmi yang benar.

Hal yang paling utama adalah dalam penyampaiannya, karena menyampaikan berita apalagi untuk dikonsumsi publik haruslah menggunakan bahasa formal dan gaya bicara yang professional, singkat, padat, dan jelas.

Contoh Naskah Berita Televisi


PEMBUKAAN
Selamat pagi pemirsa, kembali bersama saya Suryo Dirojo dalam acara Liputan 9 Pagi untuk menyampaikan berita-berita yang teraktual dan terkini seputar Indonesia.

ISI

KECELAKAAN MAUT DI JALAN JENDRAL SEMUT

Pada Senin sore, 20 Mei 2023 sebuah motor yang dikendarai oleh seorang wanita tua mengalami kecelakaan di jalan Jendral Semut.

Motor tersebut kehilangan kendali dan menabrak trotoar jalan ketika melewati sebuah tikungan yang berada persis didepan lampu merah. Menurut saksi mata, sebelum kecelakaan terjadi motor yang dikendarai korban sempat melaju oleng dengan kecepatan cukup tinggi.

Jenasah korban kemudian dibawa ke rumah sakit Cito Mangun Negoro untuk dilakukan otopsi.

PENUTUP
Berita tadi menutup acara Liputan 9 pagi ini, saya Suryo Dirojo dan segenap kru yang bertugas mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa.
Open Comments

Post a Comment for "Contoh Naskah Berita Televisi Terbaru"